Desa Purwodadi

Desa Purwodadi

Desa Purwodadi adalah salah satu desa di wilayah Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang, desa yang terletak di selatan Kecamatan Tirtoyudo ini kaya akan potensi pertanian maupun hasil laut, jarak dari ibu kota Kecamatan Tirtoyudo kurang lebih 30 km dan dari ibu kota Kabupaten Malang kurang lebih 70 km, desa ini berbatasan langsung dengan Samudra Indonesia sehingga potensi wisata yang bagus untuk dikembangkan.
Potensi wisata yang terdapat di desa ini :
1. Pantai Lenggoksono : Lokasi pemberhentian terakhir/transit bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan roda empat, sangat cocok untuk olahraga surfing
2. Pantai Bolu Bolu : jarak kurang lebih 15 – 20 menit perjalanan perahu berangkat dari Pantai Lenggoksono dan dapat ditempuh sepeda motor atau jalan kaki melalui hutan pantai dengan pasir halus yang landai dan berombak tenang, lokasi camping ground, berenang, surfing bagi pemula dan tempat melihat sunrise.
3. Teluk Kletakan : jarak kurang lebih 10 – 15 menit perjalanan perahu dari Pantai Lenggoksono dan dapat ditempuh sepeda motor jalan kaki, teluk yang kaya akan terumbu karang sangat cocok untuk lokasi snorkling, diving, dan pemancingan tebing.
4. Pantai Banyu Anjlok : lokasi air terjun dibibir pantai, jarak kurang lebih 10 menit perjalanan perahu dari Pantai Lenggoksono dapat dicapai dengan sepeda motor / jalan kaki melalui hutan, sangat cocok untuk tracking, berenang di laguna atas air terjun, pantainya landai dan ombaknya tidak terlalu besar
5. Pantai Wediawu : lokasi pantai ini berada sebelah timur Pantai Lenggoksono, dan dapat dijangkau dengan kendaraan roda empat, berada di Dusun Balearjo Desa Purwodadi, pantainya yang landai dan ombaknya besar sehingga sangat cocok untuk lokasi surfing.
rute menuju spot wisata diatas : Kota Malang – Bululawang – Turen – Dampit – masuk Kecamatan Tirtoyudo – belok kanan pertigaan tangsi arah Pantai Spelot / Pujiharjo – Desa Tirtoyudo – Desa Jogomulyan – Desa Kepatihan – Desa Sumbertangkil – Kawasan hutan – belok kanan menuju Lenggoksono / Purwodadi (jarak lebih kurang 70 km perjalanan darat kurang lebih 2 – 2,5 jam)

IMG_1397

IMG_1399

IMG_1429

IMG_1430

IMG_1432

IMG_1433

IMG_1454

IMG_1463

IMG_1498

IMG_1480

IMG_1487

IMG_1490

LENGGOKSONO

Pantai-Wediawu-Malang1

SNORKLING